Berkaca dari Soichiro Honda (本田 宗一郎)

 

Menarik bila kita melihat biografi Founder HONDA, banyak artikel yang membahas Soichiro Honda di media online seperti internet dari keseluruhannya.
jika saya membahas mengenai Soichiro Honda tentunya hanya akan mengulang artikel – artikel yang telah di berikan oleh beberapa orang.
Banyak juga seorang yang ingin membangun pribadi yang baik untuk memulai suatu usaha bisnis berkaca dari Founder HONDA tersebut, dengan latar belakang Soichiro Honda yang membangun semua ide nya from zero to hero didalam bidang industri.

Ada hal yang menarik dari Soichiro Honda bagi saya, adalah saat terjadinya perang dunia di tahun 1947.
dimana saat itu Soichiro Honda telah mulai membangun usahanya, dan harus hancur terkena bom hiroshima dan nagasaki. Tapi tetap, tidak menyurutkan keinginannya untuk membangun bisnis yang baik walaupun Soichiro Honda harus memulainya kembali dari sisa – sisa bekas perang dunia tersebut.

Mungkin banyak hinaan yang diterima oleh seorang Soichiro Honda, banyak juga cacian dan kegagalan – kegagalan lainnya. mungkin juga sudah tidak terhitung lagi jumlahnya.
Mungkin, sedikit sekali orang yang tetap bisa bertahan jika bisnis yang kita bangun hancur karena keadaan dunia bukan dari kesalahan didalam usaha.
Terpuruk, hilang semua modal / uang yang sudah di tanam dalam usaha, aset yang mungkin sudah tidak berbentuk lagi, stres, panik.
mudah untuk sebagian orang yang mempunyai modal besar untuk memulai suatu usaha, dan pada saat gagal dengan mudahnya beralih ke bisnis lain yang mungkin belum tentu difikirkan apakah bisnis tersebut adalah jiwanya, bisnis tersebut sesuai dengan keahliannya, atau bisnis tersebut terkadang jauh dengan bisnis sebelumnya.
banyak pula yang merasa gagal dalam membangun usaha, merubah bisnis dalam bidang lain, terus mencoba sampai akhirnya mempunyai titik dimana bisnis tersebut “menghasilkan”.

Orang hanya melihat kita pada saat keberhasilan menghampiri kita, tetapi orang tidak melihat kegagalan yang lebih banyak menghampiri kita.
Mempertahankan sebuah bisnis akan lebih sulit dibandingkan membangunnya.

http://id.wikipedia.org/wiki/Soichiro_Honda

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s